Skip to main content
Koplakers.com

Penyebab Traffic Organik semakin Meningkat, Padahal hanya Share ke Grub Media Sosial


Organic Search Traffic  adalah traffic atau pengunjung organik atau sering diartikan pengunjung asli dan murni dari mesin pencari, murni dari mesin pencari ini maksutnya adalah pengunjung website atau blog kita yang berasal dari mesin pencarian Google, Bing maupun mesin pencari lainya. Sebagai contoh, orang melakukan pencarian pada Google dengan memasukan Keywoard Koplakers, kemudian yang berada di halaman pertama Google dan paling atas adalah blog anda, pengguna mengunjungi blog anda dari hasil menemukan di mesin pencarian tadi, maka hal ini bisa dikatan sebagai hasil Trafik Organik Search.

Kali ini kita akan membahas, Fenomena aneh yang seringkali terjadi. Salah satunya adalah traffic organic blog semakin meningkat dan lebih tinggi daripada trafic meda social, sedangkan kita selaku pemilik blog seringkali melakukan Share ke berbagai Grup media sosial, namun masih dalam kategori Group yang Relevan. Seperti yang dialami oleh blogger sukses yang sering menginspirasi saya satu ini BANGI IZAL TOYS.

Artikel Relevan : Cara Backup Semua Artikel Postingan di Blogspot Terbaru

Bang Izal Toy telah banyak sekali melakukan Share artikel yang telah dia buat pada websitnya, yang dialami bang izal adalah ketika bang Izal melakukan share ke Grup media sosial yang cukup relevan dengan blog beliau. Namun ternyata traffic yang didapat dari media sosial tidak begitu tinggi, bahkan Organic Traffic pada blog bang izal toys semakin hari semakin meningkat.

Keanehan ini semakin membuat kita bertanya-tanya, lantas dari mana Trafik Organik ini berasal , dan kemana Trafik sosial media dari usaha saya melakukan Share.



Dalam hal ini, Bang Izal Toys menduga, dan menurut analisis beliau pribadi , yang menyebabkan meningkatnya Trafik Organik pada blog sebagai berikut :

ANALISA PERTAMA : 
Setiap hari Bang Izal Toys secara bertahap melakukan share blognya ke media sosial dengan jumlah share sebanyak 3x dalam sehari. Yakni saat waktu subuh ,sehabis ashar dan sehabis sholat isya.

Share yang beliau lakukan secara berantai, disini dimaksudkan bahwa beliau pertama kali Share , beliau share terlebih dahulu dari Blog ke timline media sosial beliau , kemudian timline update yang tadi hasil share artikel. Kemudian di Share ulang ke Grup bisnis yang paling terpopuler di media sosial.

Biasanya beliau membagikan hingga ke 3 grup media sosial bisnis populer. Nah bila kita jumlah total semua share ke 9 buah group. Yang ditambah lagi dengan  hasil share ke timline media sosial beliau saat Pagi hingga malam tadi.  Jadi total semua share adalah 12 kali share ke media sosial.

Sangat kuat dugaanm bahwa setiap artikel beliau yang dishare ke media sosial banyak yang menyukai dan kemudian membagikan ulang, sehingga mendapatkan nilai plus dan mendatangkan user dan terbaca sebagai traffic organik.

ANALISA KE DUA :
Bang izal toys memang sering melakukan aktivitas share , dan itupun setiap hari beliau berbagi ke group pada media sosial. Tapi jumlah traffic yang telah dihasilkan di media sosial itu menjadi tenggelam dan malah kalah dengan traffic yang bersumber dari pencarian organik.

Penyebabnya : Semakin hari banyak artikel dari bang izal toys semakin terlihat di  page one atau halaman satu google.

ANALISA KE TIGA
Karena Bang Izal Toys Beruntung :D

Menurut analisa saya sendiri, Penyebab traffic organic dapat semakin meningkat, karena artikel yang dibagikan bang izal toy ke grup media sosial bisnis, sangat menarik dan banyak disukai oleh pembacanya. Sehingga mereka memiliki niat untuk membagikan secara ulang artikel tersebut , sehingga blog mendapatkan trafik secara organik dan tidak terbaca dari media sosial.

Selain itu menurut beliau, artikelnya sudah mulai banyak menanjak pada halaman 1 google, hal ini juga bisa mengakibatkan lonjakan organik trafik pada blog beliau tersebut. Kemungkinan lainya adalah adanya pengguna yang membuka blog atau website beliau kemudian dengan senang hati dan secara suka rela membagikan artikel bang izal toy ke media sosial atau ke akun G+ mereka yang memiliki ribuan follower dan dengan rutin kembali untuk membaca blog yang dikelola bang izal.

Itu menurut analisa saya sendiri, namun hal ini masih juga menjadi sebuah teka teki. Tentu seharusnya bila kita sering melakukan share ke media sosial, trafic yang didapat harus lebih besar dari hasil share tersebut.

Gimana menurut kalian ?


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar