Skip to main content
Koplakers.com

Level Level Dalam Sholat , Muslim Wajib Baca ini.

Sholat adalah ibadah wajib bagi kita umat Islam. Sebagai seorang muslim, menjalankan Ibadah sholat adalah ketentuan wajib yang harus kita jalankan, selain beribadah sholat juga menjadi media kita berinteraksi dengan Allah SWT, yang menciptakan kita dan seluruh alam semesta ini. Selain sholat wajib 5 Waktu banyak sholat-sholat sunnah lainya yang dapat kita kerjakan. Nah dalam shalat, ada level-level orang sholat yang wajib kita ketahui.

Berikut Level-Level Dalam Sholat , Yang harus kamu ketahui.
  1. Orang yang berdosa karena Sholatnya, yaitu orang orang yang sholatnya karena disuruh oleh orangtua mereka maupun oranglain. Dia tidak menunaikan Ibadah Sholat atasKemauan dan kewajibanya yang didasari oleh kesadaran dirinya sendiri.

    Rassullulah S.A.W bersbda : Nanti Allah SWT akan lipat-lipat ibadahnya seperti sebuah kain yang buruk dan kemudian di lemparkanya ke mukanya, itu adalah tanda tidak di terima Sholatnya (HR.Tirmizi)

  2. Sholat namun tidak mendapatkan Pahala, dari mulai takbir hingga salam dia hanya berkhayal dan membayangkan sesuatu diluar shalatnya.

  3. Mendapat pahala namun pas-pasan, yakni dia banyak yang fokus atas sebuah gerakan sholat dengan apa yang dia baca.

  4. Ia mendapat pahala namun setengah, Ia yang sholat mencoba fokus dari takbir hingga salam namun ia masih sedikit berkhayal.

  5. Mendapatkan Pahala yang sempurna, Dari mulai takbir hingga akhir salam dia berfokus pada sebuah gerakan dan apa yang dia baca hingga dia lupa kepada siapapun dan hanya ingat kepada sang maha pencipta ALLAH Jalla Jalalu.
Sebagai contoh adalah Umar bin Qatab R.A, ketika beliau sholat ia begitu menikmati sholatnya sehingga beliau tidak terasa tubuhnya saat ditikam dengan sebuah pedang dari belakang oleh para orang munafik.

Ingatlah sholat itu untuk kita sendiri, bukan untuk Allah SWT. Jadi meskipun kamu sholat maupun tidak Allah SWT tetap akan memberimu sebuah riszki, Sebab risqi itu adalah kewajiban Allah SWT kepada maqkluk dan hambanya.
Baginda Nabi Rasulullah SAW Bersabda dalam sebuah Hadist Qutsi, Allah SWT berfirman wahai anak cucu adam apa yang kamu kerjakan tidaklah bermanfaat sedikitpun bagiku, Semua akan ku kembalikan padamu sebab itu adalah amalmu untukmu sendiri bukan untukku (HR.BUQARI).

Menurut Ustadz Dedik beliau adalah seorang guru ngaji kitab usul Fiqh. Sholat itu adalah amal ibadah yang sangat sulit , sebab membutuhkan ke khusuk an dalam menjalankanya dan langkah-langkah supaya bisa khusuk dalam sebuah sholat adalah dengan memfokuskan fikiran seolah olah kita sedang berada di hadapan sang pencipta kita Allah SWT (Tapi jangan pernah menghayal bentuk Allah SWT). Kemudian menghayati bacaan dan arti dari bacaan juga gerakan gerakan sholat jadi harus bisa hafal apa arti bacan yang kita baca, jika tiba-tiba ingat sesuatu langsung kembali fokus kepada bacaan dan hati hati dengan ganguan Khinsib, dan ketika membaca surat berfikirlah seolah olah Allah SWT sedang memfirman di depanmu.

Dan tambahan catatan satu lagi, Yang membuat kita tidak bisa dalam Khusuk adalah dosa-dosa diri kita, apalagi Dosa Zina yakni Pacaran hingga dia yang dan Kecintaan dia Kepada dunia.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar