Skip to main content
Koplakers.com

Kisah si Mbah Berjualan Bensin Keliling, Dengan Mendorong Sepeda Kesayanganya

Kisah Si mbah yang tua renta masih semangat mencari uang tanpa perlu mengemis, si mbah satu ini adalah warga kediri jawa timur indonesia. Seperti yang saya kutip dari facebook N Roof N Roof yang pertama kali berbagi kisah kakek penjual bensin keliling. Kisah yang di ceritakan melalui akun facebooknya pada 15 januari lalu ini dapat kita jadikan inspirasi bahwa dalam keadaan apapun kita harus tetap selalu berusaha dan jangan pernah meminta minta untuk mencukupi hidup kita.

Begini kisah yang diceritakan oleh akun facebook N Roof N Roof.

Masih di Kediri, Pagi ini Senin 15 januari 2018 saya bertemu dengan kake penjual bensin dan saya membelinya (Cerita versi saya dan mungkin memang begitu adanya).

" Maaf mbak mboten kiat mundutke botole bensin, sampean mundut dewe" Kata si mbah ketika saya hendak membeli bensin yaang beliau jual..

Sakit,, Sakiiiit hatiku melihat beliau yang telah sepuh dan masih harus berjuang di kerasnya kehidupan sehari hari. Bukankah seumuran beliau seharusnya sudah duduk manis di rumah dan menikmati masa tua yang indah. Tapi tidak dengan si mbah ini..

Baca Juga :  Kisah Viral Bapak Beli Hp Android Dengan Pecahan 2000 Rupiah Karena Anak Tak Mau Sekolah

Si mbah berkeliling dengan sepeda ontel sambil membawa beberapa botol bensin, juga beberapa snack di bagian depan sepedanya.

Apakah kalian tau ? Sepeda itu hanya didorong sepanjang yang saya lihat pagi ini..
Katanya si mbah " Kakinya sudah tidak kuat"

Pengen banget aku membeli semua bensin itu.. Tapi apalah daya motorku tidak bisa muat dengan bensin sebanyak itu.

Saya tidak sempat berkenalan, karena apa ? Karena saya baperan  😑😑😑😑.

Saya ketemu dengan si mbah  di perempatan menuju SD plus rahmat banjaran kota kediri. Kalo sampean sampean ketemu tolong di beli ya mbak mas pak buk om dan tante.. Tolong bantu share ya guys..

Begitu penuturan yang diungkapkan oleh mbak pemilik akun facebook N Roof N roof. Memang terkadang masih banyak orang yang tidak beruntung untuk bisa menikmati masa tua mereka dengan duduk dan menikmati hidup, namun berbeda dengan nasib si mbah satu ini yang masih harus bekerja keras untuk bisa menghidupi dirinya dan bahkan keluarganya. Nah jadi bagi kalian yang masih muda gunakan masa mudamu untuk terus belajar dan berusaha agar kelak kita dapat menikmati masa tua yang bahagia.

Contohlah si mbah penjual bensin keliling yang tak kenal lelah dan terus semangat untuk menjalani hidup, dengan berjualan bensin keliling yang ia jajakan di atas sepeda onthel yang selalu beliau dorong, dan terus bekerja meski sudah tua tanpa harus meminta minta.

Tolong bantu di share ya gaes, mungkin ada orang yang dermawan hatinya untuk membantu si mbah atau tidak dapat kamu beli jika bertemu dengan si mbah..

Share ke media sosial kamu agar banyak orang yang terinspirasi dengan si mbah.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar